Mario Adinolfi oggi

Ketika Mario Adinolfi berbicara tentang Hellmuth di parlemen

Dua hari yang lalu, sebuah peristiwa unik dalam sejarah poker di Italia berusia 10 tahun. Ini bukan gelang, ini bukan kemenangan EPT, dan ini bukan ulang tahun poker online yang besar. Kita berbicara tentang intervensi pertama – dan hanya sejauh ini – oleh eksponen politik di parlemen, dalam pembelaan terbuka Texas Hold’em Poker. Ya, amarcord poker hari ini adalah tentang Mario Adinolfi, ketika dia masih Hon. Mario Adinolfi.

Berbicara tentang poker, permainan keterampilan, Hellmuth dan Palumbo di Parlemen: itu benar-benar terjadi

Pada 16 Oktober 2012, di Kamar Deputi, ketentuan yang tercatat dalam sejarah sebagai Dekrit Balduzzi dibahas. Di antara intervensi yang dijadwalkan, ada wakil dari Partai Demokrat saat itu: Mario Adinolfi. Sudah pada saat itu Mario terkenal di dunia poker karena menjadi pengunjung tetap, dengan hasil yang lumayan. Namun tentu saja, jurnalis, politikus, dan penulis Romawi itu tidak menyangka bahwa intervensi ini akan membawanya ke dalam sejarah. Yang selalu menjadi sejarah, bahkan jika itu adalah niche seperti poker Italia.

Apa yang telah berubah untuk poker sejak saat itu

Ketika Anda mendengarkan pidato seperti itu dan berpikir bahwa itu disampaikan 10 tahun yang lalu, orang bertanya-tanya berapa banyak kemajuan yang telah dibuat sejak saat itu. Jawabannya, sayangnya, sayangnya NOL. Tidak hanya itu, karena juga telah terjadi langkah mundur yang signifikan.

Peraturan poker langsung yang terkenal tidak pernah melihat cahaya, dan siapa yang tahu kapan akan melihatnya. Iklan di game, mesin fundamental untuk sektor yang telah secara signifikan dibatasi oleh Keputusan Balduzzi, kemudian akan secara definitif dilarang oleh Keputusan Martabat 2018. Satu-satunya langkah maju tercatat dalam pembukaan likuiditas bersama, di mana Italia telah menjadi promotor dan termasuk di antara negara-negara penandatangan. Sayang sekali dia kemudian memutuskan untuk meninggalkan proyek tersebut, sebuah pengabaian yang kami tidak pernah memiliki motivasi resmi.

Mario Adinolfi di meja EPTMario Adinolfi di meja EPT

Mario Adinolfi kemarin dan hari ini

Selain kesedihan dalam menilai memburuknya kondisi pergerakan poker 10 tahun setelah intervensi yang penuh gairah dan unik ini, wajar juga untuk memikirkan berapa banyak air yang telah lewat di bawah jembatan untuk Mario Adinolfi. Sebagai wakil pertama, dan kemudian calon sekretariat Partai Demokrat, Mario secara kontroversial meninggalkan kapal untuk memulai jalan – pribadi dan politik – yang secara bertahap membawanya ke posisi yang semakin jauh dari partai yang telah dia bantu untuk dirikan.

Hari ini Adinolfi baru saja kembali dari petualangan elektoral yang tidak membuahkan hasil dan tidak membawanya kembali ke Parlemen setelah beberapa kali diberhentikan oleh badan legislatif. Dia terus mengabdikan dirinya untuk poker bahkan jika hanya dalam kapasitas pribadi, sebagai sirkuit reguler seperti EPT dan tidak lagi sebagai pemimpin spiritual yang mungkin dari seluruh gerakan, peran yang setelah intervensi 10 tahun yang lalu tampaknya mampu untuk beradaptasi dengan sempurna.

Namun, terlepas dari pelepasan “politik” dari poker, Mario harus diakui bahwa dia tidak pernah meninggalkan hasratnya untuk permainan, bahkan dalam menghadapi lelucon biasa yang menunjukkan bahwa dia menjadi pemain poker sebagai atribut yang menghina.

Author: Russell Morgan