Lotteria

Dia memenangkan lotre bersama teman-temannya, tetapi mengambil semuanya: dilaporkan

Dengan uang Anda dapat melakukan banyak hal baik, tetapi juga merusak persahabatan. Di Australia banyak dibicarakan kasus baru-baru ini, yang tampaknya merupakan terjemahan dari peribahasa terkenal bahwa “peluang membuat pencuri”. Tapi mari kita lihat apa yang terjadi dalam cerita ini, yang kesimpulannya masih jauh.

Sekelompok teman bermain lotre di Australia, tapiā€¦.

Trent adalah seorang pria Australia yang biasa bermain lotre dengan sekelompok 10 teman, dan biasanya bertugas memainkan tiketnya sendiri, selalu berisi set angka yang sama. Setelah beberapa pengundian kosong, grup tersebut memenangkan sekitar $ 1.500 dan Trent memutuskan untuk menginvestasikan kembali kemenangannya di tiket OZ Lotto, mengingat pengundian pada tanggal 1 November. Pria itu dan teman-temannya masih meraih kemenangan yang layak, sekitar 2.000 dolar, tetapi bahkan dalam kasus ini semuanya diinvestasikan kembali.

Kudeta, dan Trent mencoba…

Jadi kita tiba di undian OZ Lotto pada 12 November, di mana tiket yang dibeli oleh sekelompok teman berhasil: jackpot sebesar 1,5 juta dolar Australia (sekitar 970 ribu euro, dengan nilai tukar hari ini) tercapai.

Pada titik ini, Trent tergoda: dia pergi untuk mengumpulkan hadiah sendirian, tanpa mengatakan apa pun kepada sekelompok teman dan, secara teori, pada titik ini dia tidak berutang satu sen pun kepada mereka.

Para (mantan) teman menggugat, tapi tidak hanya terhadapnya

Ketika teman-teman mengetahuinya, mereka jelas tidak menerimanya dengan baik. Jadi gugatan dimulai, tetapi tidak hanya terhadap Trent tetapi juga terhadap karyawan Lotterywest, operator yang membayar hadiah kepada (mantan) teman mereka.

Pertanyaan tersebut tidak mudah untuk dipecahkan, karena ada beberapa aspek yang harus diperjelas terkait keabsahan pergaulan antar teman dan detail lainnya. Namun, kelompok pemain mengandalkan pengacara yang sangat ahli dalam masalah ini, Cally Hannah, yang telah membela kepentingan pasangan yang berada dalam situasi serupa di masa lalu.

Dalam kasus ini sulit untuk benar-benar berakhir di pengadilan, sementara transaksi, penyelesaian di luar pengadilan antara para pihak, jauh lebih mungkin terjadi. Namun, bukan persahabatan: yang dapat dianggap mati dan terkubur secara definitif.

Author: Russell Morgan